Struggling in the end

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi


So, let make this post into Indonesia as priority.

Saya mengetahui adanya kompetisi ini beberapa waktu lalu. Awalnya saya pikir ini hanyalah kompetisi blog biasa mengenai suatu brand yang biasa saya tulis. Tapi hal yang buat saya tertarik adalah temanya. Kenapa? Ceritamu di Tanggal Tua. Wow, temananya menarik, menarik mungkin bagi mahasiswa atau pegawai kantoran yang hidup jauh dari rumah dan orangtua. Terutama yang nge-kos? betul? Seperti saya. Postingan kali ini benar-benar akan seperti cerita curhat saya hahaha.

Well, sebelum memulai curhatnya, coba nonton video dibawah ini yang sangat-sangat biasa terjadi di kehidupan orang rantau.



Bagaimana? seems familiar? are you with Budi? Well I am with Budi.
Ini Cerita Budi, mana ceritamu?
Ini ceritaku.

Saya sudah 4 tahun tinggal sendiri di Jakarta untuk bekerja dan mengadu nasib (you will know if you read my previous posts, I mentioned it several times). Setelah tamat kuliah tahun 2012 di Padang, saya memutuskan untuk merantau. Alhamdulillah 3 bulan kemudian saya diterima bekerja di salah satu perusahaan kosmetik Jepang terkemuka. Penghasilan saya terima tidak bisa dibilang besar apalagi untuk freshgraduate. Saya sering mengalami yang namanya bertahan hidup ditanggal tua. Jika Budi struggle dalam membeli kebutuhan toiletteries, saya lebih struggle dalam hal berbelanja. Layaknya wanita dimana saja dimuka bumi ini, saya gemar sekali belanja terutama pakaian. Saya bahkan membuat budget khusus dari gaji saya untuk berbelanja baju sebagai reward. Well, bukan berarti setiap bulan saya shopping tapi paling tidak jika saya iseng buka online shop atau ke suatu pusat perbelanjaan, uangnya ada hehe. Tapi walaupun budget shopping saya sediakan, budget khusus untuk makan makanan enak di luar sama sekali tidak saya budget kan. Dan hal ini sering sekali terjadi, yaitu jajan. Sulit sekali menahan godaan ini.

Sialnya, teman-teman sekantor saya juga sangat suka sekali shopping dan jajan. Godaan terbesar selalu datang dari mereka.

"Aul, yang ini bagus loh"

"Neng, cobain snack ini yuk"

"Wah yang ini lagi promo saya, beli yuk"

ARRGGHHHH~~!!! help me!

Setelah bertahan beberapa waktu biasanya saya selalu kalah dengan godaan-godaan mereka. Terkadang saya heran, mereka bukannya mendapatkan gaji yang lebih karena saya tahu persis. Kami cukup terbuka mengenai hal ini. Dengan sistem kantor yang kami tahu persis, kelebihan-kelebihan income perbulan hanya dibedakan dari overtime income. Lembur bukanlah aktivitas yang sering kami lakukan pastinya.

Jadi bagaimana?

Well, mereka adalah discount and promo hunter sejati. Mereka akan selalu mencari online shop - online shop (sangat jarang terjadi untuk offline shop) yang kerap mengadakan promo. Saya tidak bisa menyebutkan semuanya karena saya yakin pembaca sudah banyak yang tahu, ada banyak one stop online shopping. Dari semuanya, ada 1 one stop online shop yang 1 tahun terakhir menjadi favorit kami yaitu Mataharimall. Jujur saja, saya bisa dibilang tidak menggunakan account pribadi untuk berbelanja disini, tapi menggunakan account teman kantor untuk beberapa orang. Kenapa? karena lebih praktis untuk membayar dan lokasi pengiriman hahahaha.

Biasanya kami belanja snack disini. Sangat terbantu bagi saya yang suka ngemil tapi uang sudah sangat menipis hihihi. Kami selalu berbelanja snack dengan jumlah besar tapi herannya saat melakukan pembayaran nilai uang yang kami keluarkan tidak sebesar yang dikira, Promo is the best!!! Apalagi jika hasrat ingin berbelanja dan rasa lapar mata lapar perut selalu meningkat secara drastis di akhir bulan. Terkadang jika uang sudah menipis dan saya ingin shopping atau jajan, saya mengatasinya dengan cut off uang makan. Sarapan tidak lagi jajan tapi bikin sendiri dari bahan makanan yang memang selalu saya stok, makan siang tidak lagi jajan tapi makan catering kantor (hal ini membosankan jujur saja), dan makan malam (masak sendiri). 

Mungkin terkesan wah, seolah saya bisa masak sendiri untuk berhemat. Tapi jujur saja, saya malas hahahaha. Kenapa? karena setelah pulang kantor saya inginnya bersantai dan makanan sudah tersedia XD. Tapi kalau sudah begini, saya tidak punya pilihan lain hahahaha. Atau yaaahh puasa, sekalian puasa sunnah dan bayar hutangan puasa Upsss.

Syukurlah sampai detik ini saya belum terlalu merana.

Ini #KisahTanggalTuaku
Bukan kisah Budi.
Ini kisah nyata loh^^

Bagaimana kisahmu?



Overall, this is so fun things to do but difficult things to resist and struggling off.


See you in my next post

Thank you who read this or not and all of you.

XXXXXXXXXX

PS : I want to live by thinking that my life is wonderful (GACKT)


You Might Also Like

0 comments

Instagram

Know me further

Contact me further

Contact me further

Follow by Email